kembali ke depan

Aktifitas Keluarga Putik

”Merdeka bangsaku, lestari alamku.....anak-anak Putik berjuang untuk pelestarian alam ”

cerita seru 17 Agustus-an di Putik

Sabtu, 25 Agustus 2007, Nuansa merah putih mewarnai kemeriahan acara perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 62, lebih meriah dan lebih bermakna, karena kali ini Putik tidak hanya menggelar berbagai lomba anak dan keluarga, namun menghadirkan pesan singkat tentang pelestarian lingkungan......................
Wajah ceria dan senyum merekah menghiasi wajah keluarga Putik, ini merupakan salah satu bukti semangat yang menggelora untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 62 yang diadakan di seluruh Rumah Putik, bahkan Putik Jatibening dan Putik Cinere sekaligus menggelar acara ”Open House”.  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tema yang diangkat pada perayaan kali ini adalah “ Merdeka Bangsaku, Lestari Alamku….Anak-anak Putik berjuang untuk pelestarian alam”, sebuah tema yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak bangsa agar peduli dengan pelestarian alam dan menjadi pahlawan lingkungan.

 

Acara yang penuh kebersamaan ini dibuka oleh tampilan anak-anak Putik berupa tarian  dan nyanyian lagu-lagu kebangsaan, tampilan unik disuguhkan di Putik Cipayung, yaitu senam sehat gembira oleh orangtua, kakek, nenek, anak-anak dan staf Putik. Acara dilanjutkan dengan berbagai macam lomba anak dan lomba keluarga yang seru diantaranya lomba memindahkan bola ke dalam keranjang, memindahkan bendera ke dalam botol, memindahkan ikan membawa bola pingpong dengan piring kertas,  memindahkan daun, memasukkan bola ke ring, mencari koin dan memakai baju tandem, tarik tambang dan tentunya lomba makan kerupuk.

Tak mau kalah dari anak-anak, mama, papa, bahkan nenek juga bersemangat lho mengikuti lomba. Ada lomba menangkap belut yang menjadi lomba pavorit papa-papa.  Lomba bermain bola dengan memakai sarung, mendandani anak, lomba mencari koin di dalam kolam renang oleh papa,  memindahkan air dengan spons antara mama dan anak, lomba bakiak keluarga, membuat umbul-umbul, balap karung dan tarik tambang antara orang tua murid dengan staf Putik, mengambil stik es krim dengan mulut, joget balon nenek-kakek serta menghias sayuran. Lomba–lomba ini cukup menghidupkan suasana bahkan semua peserta terlihat sangat serius mengikutinya.

Tidak hanya lomba yang menjadi bintang acara, kali ini souvenir yang diberikan pun berbeda dari biasanya. Putik memberikan Ikan Hidup kepada anak–anak, agar mereka dapat merawat, memelihara ikan–ikan tersebut hingga besar, sesuai dengan tema yang diangkat pada acara ini tentang pelestarian lingkungan. Oh, ya di Putik Cinere anak-anak juga terhibur oleh biota laut, ”Hiu” si maskot  Sea World dan story telling dari Sea World. Pokoknya. . . .  hari ini semangat kebersamaan antara keluarga Putik  lebih terasa dan Putik berharap kebersamaan ini tidak berakhir sampai di sini.